UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLAVOLI BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI CAKUNG TIMUR 05 PAGI

SEPTIARINI, RINI (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLAVOLI BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI CAKUNG TIMUR 05 PAGI. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM "45" BEKASI.

[img] Text
PENDAHULUAN RINI SEPTIARINI.pdf

Download (850kB)
[img] Text
BAB 1 REVISI RINI.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB 2 REVISI RINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 REVISI RINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 REVISI RINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 REVISI RINI.pdf

Download (23kB)
[img] Text
Daftar Pustaka & Lampiran-Rhini.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rini Septiarini, NPM: 41182191190247, “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Permainan Bolavoli Berbasis Permaian Pada Siswa Kelas V SD Negeri Cakung Timur 05 Pagi” Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Islam “45” Bekasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah dengan pendekatan bermain dapat meningkatkan keterampilan passing bawah permainan bolavoli pada siswa kelas V.B SD Negeri Cakung Timur 05 Pagi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research), sedangkan subyek dalam penelitian ini adalah, siswa kelas kelas V.B SD Negeri Cakung Timur 05 Pagi yang berjumlah. 31 orang. Hasil penelitian telihat peningkatan hasil belajar passing bawah permainan bolavoli, obervasi awal menunjukkan hanya 10 orang (32%) siswa yang mencapai nilai KKM. Pada siklus 1 terdapat peningkatan yang cukup signifikan hasil menunjukkan 16 orang siswa (52%) siswa yang mencapai nilai KKM. Sedangkan pada siklus 2 didapat hasil 27 orang siswa (87%) siswa yang mencapai nilai KKM Pada siklus 2 hasil yang dicapai telah sesuai dengan apa yang di targetnya yaitu 75% siswa telah mencapai nilai KKM, dalam hal ini 87% siswa telah mencapai nilai KKM, sehingga tidak dilanjutkan pada siklus III. Dengan demikian pembelajaran pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah permainan bolavoli siswa kelas V.B SD Negeri Cakung Timur 05 Pagi.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDBUJANG, BUJANG0406036101
Keywords / Kata Kunci: Kata Kunci: Hasil Belajar, Passing Bawah, Permainan Bolavoli, dan Berbasis Permainan
Subjects: Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan Olahraga
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: ms rini septiarini
Date Deposited: 11 Aug 2023 08:43
Last Modified: 11 Aug 2023 08:43
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3430

Actions (login required)

View Item View Item