Implementasi Etika Pemasar Syariah pada PT. BPRS Patriot Bekasi

Marfu, Umar (2022) Implementasi Etika Pemasar Syariah pada PT. BPRS Patriot Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text
4 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text
7 DAFPUS.pdf

Download (210kB)

Abstract

Umar Marfu. 41182933180001. Implementastion of sharia marketer ethics in PT BPRS Patriot Bekasi. Sharia Banking Study Program. Islamic University "45" Bekasi. 1444 H/2022 A.D. 155 Pages This study aims to describe the Implementastion of sharia marketer ethics in PT BPRS Patriot Bekasi regarding sharia marketer ethics. Sharia marketing is a strategic business discipline that directs the process of creating offers and changing values from the initiator to its stakeholders, which in the whole process is in accordance with the contract and principles of business muamalah in Islam. The purpose of this study is to find out how the implementation of sharia marketers at PT. BPRS Patriot Bekasi. This study uses a descriptive qualitative approach with the aim of systematically describing the research focus. The limitations of this study examine the ethics of sharia marketers. The subjects in this study were 5 informants. Data were collected by direct observation, interviews and documentation. The data analysis used is data reduction, data presentation and data withdrawal. The results of this study stated that the marketers of PT. BPRS Patriot Bekasi in practice has implemented sharia marketing ethics well, shown by its inherent spiritual personality attitude, caring attitude towards its customers, providing what is shared rights without having to distinguish social class or religion, providing easy services for customers , always keep things with the trust, the information provided is appropriate, and stay away from fraudulent attitudes including bribery (riswah). Keywords: Sharia, Marketer, Ethics.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDFahlevi, rizal0419018905
Keywords / Kata Kunci: ABSTRAK Umar Marfu. 41182933180001. “Implementasi Etika Pemasar Syariah Pada PT. BPRS Patriot Bekasi”. Prodi Perbankan Syariah. Universitas Islam “45” Bekasi. 1444 H/2022 M. 156 Halaman Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan Implementasi Etika Pemasar Syariah Pada PT. BPRS Patriot Bekasi tentang etika pemasar syariah Pemasaran syariah ialah sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses terciptanya penawaran dan perubahan value dari inisiator kepada stakeholdernya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai denga akad dan prinsip muamalah bisnis dalam Islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi pemasar syariah pada PT. BPRS Patriot Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan tujuan adalah untuk menggambarkan secara sistematis tentang fokus penelitian. Adapun batasan pada penelitian ini mengkaji tentang etika pemasar syariah. Subyek pada penelitian ini ada lima informan. Data dikumpulkan dengan cara observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisi data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data serta penarikan data. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pemasar PT. BPRS Patriot Bekasi dalam prakteknya telah menerapkan etika pemasar syariah dengan baik, ditunjukkan dengan dimilikinya sikap kepribadian spiritual yang melekat pada dirinya, memunyai sikap kepedulian pada nasabahnya, memberikan apa yang menjadi hak Bersama tanpa harus membedakan kelas sosial maupun agama, memberikan layanan yang mudah bagi nasabah, selalu menjaga sesuatunya dengan amanah, informasi yang diberikan sesuai, serta menjauhi diri dari sikap curang termasuk suap menyuap (riswah). Kata Kunci : Etika, Pemasar, Syariah.
Subjects: Bank Syariah
Pelayanan
Faculty: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah S1
Depositing User: Mr. Umar Marfu
Date Deposited: 21 Nov 2022 03:36
Last Modified: 21 Nov 2022 03:45
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/1537

Actions (login required)

View Item View Item