PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN CV JAYA MITRA KARYA

ALVIAN, IMAM (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN CV JAYA MITRA KARYA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
Pendahuluan Imam.Alvian.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1 ok.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Bab 2 ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3 ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4 ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5 ok.pdf

Download (29kB)
[img] Text
daftar pustaka ok.pdf

Download (76kB)

Abstract

ABSTRAK Imam Alvian (41183402150181) Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi Penjualan Terhadap Volume Penjualan pada Jaya Mitra Karya. Xiii + 146 halaman + tabel + diagram + lampiran Kata Kunci: Persepsi Harga, Promosi Penjualan, Volume Penjualan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan promosi penjualan terhadap volume penjualan pada CV Jaya Mitra Karya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada CV Jaya Mitra Karya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan diperoleh dari kuesioner dan pengambilan sampel kepada 109 responden. untuk analisis data menggunakan uji statistik dan perhitungan menggunakan analisis regresi berganda yang dihitung dengan menggunakan program Statistic Product and Service Solution (SPSS) 25.0. Berdasarkan hasil kuesioner yang diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS. Diperoleh persamaan regresi berganda Y = 12,401 + 0,165 x1 + 0.267 x2, sedangkan hasil uji F yang dihasilkan variabel persepsi harga dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hasil ini dibuktikan dengan hasil anova (uji F) diperoleh angka F hitung = 19,615 dengan angka sig = 0,000 lebih kecil dari standar error yang ditetapkan sebesar 0,05 maka Ho ditolak Ha diterima. Jadi, persepsi harga dan promosi penjualan memengaruhi volume penjualan sebesar 19,165. Hasil uji t (secara parsial) menunjukkan persepsi harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan yang dibuktikan dengan hasil uji t diperoleh t-hitung β1 adalah 3,290 dengan signifikansi sebesar 0,001 lebih kecil dari standar error yang ditetapkan sebesar 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi persepsi harga mempengaruhi volume penjualan sebesar 3,290, promosi penjualan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan dengan hasil uji t diperoleh t-hitung β2 adalah 2,763 dengan signifikansi sebesar 0,007 lebih kecil dari standar error yang ditetapkan sebesar 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi promosi penjualan memengaruhi volume penjualan sebesar 2,763. Dari perhitungan secara statistik, angka koefisien determinasi (R square = kd) = 0,256. Yang artinya, pengaruh persepsi harga dan promosi penjualan terhadap volume penjualan sebesar 0,256 atau 25,6%. Sedangkan sisanya 74,4% (100-25,6%) dipengaruhi oleh variabel atau faktor-faktor lain yang tidak termasuk ke dalam penelitian ini seperti persepsi harga, promosi penjualan dan volume penjualan. Daftar pustaka : 29 (1991-2021)

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMulyanti, Kurniawati04-110467-01
Keywords / Kata Kunci: Persepsi Harga, Promosi Penjualan, Volume Penjualan
Subjects: Manajemen Pemasaran
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Mr Imam Alvian
Date Deposited: 16 Sep 2022 08:26
Last Modified: 16 Sep 2022 08:26
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/1195

Actions (login required)

View Item View Item