PEMENUHAN INFORMASI AKADEMIK SISWA MELALUI APLIKASI BRAINLY

Damayanty, Citra Destya (2022) PEMENUHAN INFORMASI AKADEMIK SISWA MELALUI APLIKASI BRAINLY. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
Halaman Awal.pdf

Download (832kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB)

Abstract

Teknologi yang semakin canggih dimanfaatkan sebagai proses belajar mengajar untuk memenuhi kebutuhan akademik siswa. Seiring perkembangan zaman, metode pembelajaran menggunakan gadget sangat diperlukan sebagai proses belajar mengajar. Manfaat menggunakan gadget dalam pembelajaran dapat membantu pola interaksi guru dan siswa, sehingga terciptanya proses belajar mengajar yang cukup efisien. Seperti sekolah SMPN 25 Bekasi yang mengizinkan siswa-siswinya menggunakan gadget untuk membantu dalam kebutuhan belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Aplikasi Brainly terhadap pemenuhan informasi akademik siswa. Metode penelitian ini menggunakan pendekata kuantitatif. Jumlah populasi 1.232 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan Proportional Sampling dengan menyebarkan 92 kuesioner. Teori dalam penelitian ini adalah pemenuhan kebutuhan informasi. Analasisis data menggunakan korelasi product moment dengan menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan Aplikasi Brainly sebagai Informasi yang lengkap dan ringkas memiliki persentase 95% karena digunakan sebagai media pembelajaran yang efektif untuk metode belajar, karena terdapat informasi pembelajaran yang dibuat secara lengkap dan ringkas. Nilai hubungan Aplikasi Brainly sebagai informasi yang spesifik dan cepat diperoleh hasil 84% siswa sangat setuju. Hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi yang kuat yaitu 0,424. Aplikasi Brainly sebagai Interaksi diperoleh 82% hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi yang kuat yaitu 0,438. Begitu pula dengan Aplikasi Brainly sebagai Ketergantungan yang diperoleh hasil 79% hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi yang kuat yaitu 0,605.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKhadijah, SitiUNSPECIFIED
Keywords / Kata Kunci: Pembelajaran, Kebutuhan Informasi, Akademik Siswa
Subjects: Penelitian Tindakan Kelas
Panduan
Faculty: Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Ms. Citra Destya Damayanty
Date Deposited: 07 Sep 2022 06:06
Last Modified: 07 Sep 2022 06:06
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/1071

Actions (login required)

View Item View Item