Novianty, Risma (2023) Model Pembelajaran Time Token Terhadap Keterampilan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.
Text
Pendahuluan. (Risma Novianty) (3).pdf Download (925kB) |
|
Text
BAB 1. (Risma Novianty).pdf Download (211kB) |
|
Text
BAB 2. (Risma Novianty).pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3. (Risma Novianty).pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4. (Risma Novianty).pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5. (Risma Novianty).pdf Download (40kB) |
|
Text
Daftar Pustaka. (Risma Novianty).pdf Download (169kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Risma Novianty NPM : 41182109190034 Judul : Model Pembelajaran Time Token Terhadap Keterampilan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berbicara siswa sekolah dasar pada mata pelajaran bahasa Indonesia yang ditandai dengan kurangnya kemampuan siswa dalam mengemukakan pendapat, karena perasaan malu, ragu-ragu, gugup, kaku, dan tidak lancar saat berbicara, penggunaan bahasa yang belum tepat siswa masih memakai bahasa campuran antara bahasa indonesia dan bahasa daerah, lafalan kalimat masih kurang benar, dan kurangnya kosakata yang dimiliki siswa dalam mengungkapkan pendapatnya terhadap suatu permasalahan, Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh analisis terkait penggunaan model pembelajaran time token terhadap keterampilan berbicara siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literature Review (SLR) dengan menganalisis hasil penelitian yang sudah pernah dilakukan yang berkaitan dengan model pembelajaran Time Token terhadap keterampilan berbicara siswa sekolah dasar. Sampel analisis pada penelitian ini adalah 13 artikel jurnal yang telah diterbitkan pada rentang tahun 2013-2023, yang ditinjau dari berbagai aspek yakni : 1) Berdasarkan wilayah jurnal penelitian, 2) Berdasarkan metode penelitian, 3) Berdasarkan penerapan model pembelajaran Time Token dengan berbantuan media dan tidak berbantuan media. Berdasarkan hasil temuan analisis terdapat perbedaan hasil dalam penerapan model pembelajaran Time Token tetapi secara keseluruhan penelitian ini menunjukkan kesimpulan bahwa model pembelajaran Time Token cocok digunakan dalam proses pembelajaran memberikan pengaruh yang positif serta dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa sekolah dasar. Kata kunci : Model Pembelajaran Time Token, Keterampilan Berbicara, Bahasa Indonesia, Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
|||||||||
Keywords / Kata Kunci: | Model Pembelajaran Time Token, Keterampilan Berbicara, Bahasa Indonesia, Sekolah Dasar | |||||||||
Subjects: | Deskriptif | |||||||||
Faculty: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 | |||||||||
Depositing User: | Ms. Risma Novianty | |||||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2023 03:17 | |||||||||
Last Modified: | 14 Aug 2023 04:31 | |||||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3238 |
Actions (login required)
View Item |