Kuswandi, Aos (2009) STUDI ANALISIS KEBIJAKAN PENJENJANGAN KARIR BAGI GURU SEKOLAH DASAR DENGAN PENDEKATAN GENDER ANALYSIS PATHWAY DI KECAMATAN BEKASI TIMUR – KOTA BEKASI. Edukasi Jurnal Pendidikan Islam, 1 (1). pp. 1-20. (Unpublished)
Text
HASIL TURNITIN PENELITIAN 12 STUDI ANALISIS KEBIJAKAN PENJENJANGAN KARIR BAGI GURU SEKOLAH DASAR DENGAN PENDEKATAN GENDER ANALYSIS PATHWAY DI KECAMATAN BEKASI TIMUR – KOTA BEKASI-1.pdf Download (3MB) |
|
Text
PENELITIAN 12.pdf Download (217kB) |
Abstract
Pengarusutamaan gender menjadi penting dalam berbagai aspek pembangunan. Kesenjangan gender di bidang pendidikan terjadi dimana posisi perempuan kurang menentukan dalam mempengaruhi arah dan jalannya pendidikan. Hal ini mengakibatkan terjadinya kesenjangan gender yang terlegitimasikan dalam berbagai dimensi sistem pendidikan, terutama pada bidang Pendidikan Dasar, Kejuruan dan Perguruan Tinggi. Pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi penjenjangan karier guru SD masih bias gender. Jabatan struktural pada Sekolah Dasar belum menunjukkan adanya kesetaraan gender. Dengan demikian keterbatasan akses bagi perempuan berpengaruh terhadap proses kebijakan pendidikan dasar yang dijalankan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bekasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Kesetaraan Gender, Kebijakan Pendidikan, Penjenjangan Karir Guru SD |
Subjects: | Deskriptif Etika |
Faculty: | Sekolah Pascasarjana > Magister Ilmu Pemerintahan S2 |
Depositing User: | Mr. Pustakawan Fekon |
Date Deposited: | 10 Feb 2023 07:33 |
Last Modified: | 10 Feb 2023 07:33 |
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2207 |
Actions (login required)
View Item |