Model Pembelajaran Word Square Dalam Meningkatkan Vocabulary Bahasa Inggris Sekolah Dasar

Annisa, Adinda Shafa (2022) Model Pembelajaran Word Square Dalam Meningkatkan Vocabulary Bahasa Inggris Sekolah Dasar. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
pendahuluan dinda.pdf

Download (210kB)
[img] Text
bab 1 dinda.pdf

Download (135kB)
[img] Text
bab 2 dinda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3 dinda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4 dinda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5 dinda.pdf

Download (46kB)
[img] Text
daftar pustaka dinda.pdf

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi atas rendahnya vocabulary siswa sekolah dasar. Berdasarkan bahan kajian terhadap berbagai artikel diperoleh informasi bahwa rendahnya vocabulary siswa sekolah dasar masih rendah yang dapat diidentifikasi dari kurangnya kemampuan mendengar dan mendengarkan, pengucapan dan pelafalan, dan memaknai vocabulary. Rendahnya vocabulary siswa disebabkan oleh rendahnya minat pembelajaran vocabulary Bahasa Inggris permasalahan tersebut dapat diatasi dengan menggunakan model pembelajaran Word Square. Tujuan utama penelitian Untuk mengetahui gambaran penggunaan metode Word Square terhadap meningkatkan kosakata Bahasa Inggris. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literature Review. Penelitian ini dilakukan dengan cara mereview dan menganalisis jurnal secara sistematis. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah artikel jurnal yang memiliki kriteria inklusi sebagai berikut: artikel membahas tentang model pembelajaran Word Square dalam meningkatkan vocabulary Bahasa Inggris sekolah dasar. Berdasarkan hasil pembahasan kajian karya tulis terdiri dari enam artikel jurnal, tiga jurnal metode penelitian Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan 2 jurnal metode penelitian eksperin dan satu jurnal metode observasi. Klasifikasi dalam pelaksanaan model pembelajaran word square dikelas rendah dan atas, berdasarkan metode penelitian, penerpan di sekolah dasar, materi pembelajaran yang diterapkan pada model word square. Maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model word square ini dapat membuat siswa aktif dan bersikap teliti dan kritis. Penulis merekomendasikan model pembelajaran word square akan lebih baik jika ditambah inovasi seperti sebelum memulai pembelajaran peserta didik melakukan ice breaking agar siswa merasa diajak belajar sambil bermain. Kata Kunci : Word Square, Vocabulary, Bahasa Inggris, Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDRikmasari, Rima0404108202
UNSPECIFIEDAningsih, Aningsih0406018202
Keywords / Kata Kunci: Word Square, Vocabulary, Bahasa Inggris, Sekolah Dasar
Subjects: Organisasi
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Ms. Adinda Shafa
Date Deposited: 05 Dec 2022 09:57
Last Modified: 05 Dec 2022 09:57
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/1608

Actions (login required)

View Item View Item