Pengaruh electronic word of mouth (eWOM) dan Kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online pada pengguna marketplace Lazada

Salsabila, Safira (2022) Pengaruh electronic word of mouth (eWOM) dan Kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online pada pengguna marketplace Lazada. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
Pendahuluan safira salsabila.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB)

Abstract

ABSTRAK Safira Salsabila (41183402180145) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (eWOM) dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Pengguna Marketplace Lazada. 112 Halaman + 21Tabel + 2 Gambar + 7 Diagram + 14 Lampiran Kata kunci: Electronic Word Of Mouth (eWOM), Kepercayaan, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (ewom) dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online pada pengguna Marketplace Lazada. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif, dengan data yang digunakan yaitu data primer yaitu data dan informasi yang diperoleh secara langsung maupun online melalui kuesioner yang diisi menggunakan google formulir kepada para pengguna aplikasi Lazada. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi melaui Marketplace Lazada di Wilayah Telaga Murni, Cikarang Barat. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth (eWOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada, dengan hasil t hitung sebesar 4,180 lebih besar dari t tabel 1,660 dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada, dengan hasil t hitung sebesar 3,996 lebih besar dari t tabel 1,660 dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara variabel bebas yaitu electronic word of mouth (eWOM) dan kepercayaan terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian online Lazada dengan nilai fhitung 38,612 lebih besar dari ftabel 3,09 dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKhatimah, Khusnul04-011273-05
Keywords / Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth (eWOM), Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen Pemasaran
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Users 458 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2022 05:05
Last Modified: 01 Sep 2022 05:05
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/986

Actions (login required)

View Item View Item