PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS GAME QUIZIZZ INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI (Studi Kasus Siswa Kelas V SDIT Gema Nurani)

Solihah, Lutvi (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS GAME QUIZIZZ INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI (Studi Kasus Siswa Kelas V SDIT Gema Nurani). Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (597kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Lutvi Solihah. 41182911150082. Pengaruh Media Pembelajaran E-learning Berbasis Game Quizizz Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Maata Pelajaran PAI (Studi Kasus Kelas V SDIT Gema Nurani). Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah). Universitas Islam “45” Bekasi. (2022 M/1444 H). (97 Halaman Skripsi + 43 Lampiran) Studi penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran e-learning berbasis game quizizz interaktif terhadap hasil belajar siswa pada maata pelajaran PAI (studi kasus kelas V SDIT Gema Nurani. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDIT Gema Nurani sebanyak 54 siswa dari jumlah sampel kelas a dan kelas b. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui instrument item indikator hasil belajar aspek kognitif yang akan diujikan melalui pre-test dan post-test, diproses dan dianalisis dengan menggunakan software SPSS 25.0 lalu di olah dengan teknik analisis data uji t, diperoleh dari hasil penelitian ini adalah berdasarkan nilai t diketahui bahwa nilai t_hitung kelas eksperimen sebesar 4.984 dan t_tabel untuk n 24 sebesar 2.063, maka t_hitung 2,482 > t_tabel 1,734 maka terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan media e-learning berbasis game Quizizz terhadap hasil belajar siswa kelas V (a) SDIT Gema Nurani. Untuk menunjang seberapa pengaruhnya tindakan eksperimen yang peneliti lakukan, maka Menurut datan Model Summary uji regresi linier sederhana, dapat disimpulkan besarnya nilai r atau nilai hubungan, yaitu sebesar 0.706, dari output data uji regresi linier diperoleh nilai r square sebesar 0.498, yang mengandung pengertian bahwa pengaruh media e-learning berbasis game Quizizz terhadap hasil belajar siswa kelas eksperimen adalah sebesar 49 %. Kata kunci : Media Pembelajaran, E-Learning, Quizizz, dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMulyadi, Acep0405066803
Keywords / Kata Kunci: Media Pembelajaran, E-Learning, Quizizz, dan Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Faculty: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Users 424 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:08
Last Modified: 02 Sep 2022 02:08
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/961

Actions (login required)

View Item View Item