Pangestika, Diajeng Adipati Garaning (2025) Pengaruh Electronic Word of Mouth, Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli Lipstik Maybelline di Shopee. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
BAB 1 DIAJENG.pdf Download (731kB) |
|
|
Text
BAB 2 DIAJENG.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB 3 DIAJENG.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB 4 DIAJENG.pdf Restricted to Repository staff only Download (596kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB 5 DIAJENG.pdf Download (157kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DIAJENG.pdf Download (189kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth, Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli Lipstik Maybelline di Shopee. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli atau mencari tahu tentang produk lipstik Maybelline di Shopee yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Data yang digunakan yaitu data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui google form. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Pengolahan data menggunakan uji statistik dan perhitungan analisis regresi berganda yang dihitung dengan menggunakan program software (SPSS) 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli lipstik Maybelline di Shopee. Hal ini dapat dilihat dengan nilai β1 = 0,242 dengan t hitung sebesar 2.564 dan signifikansi 0,012. Pada variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli lipstik Maybelline di Shopee. Hal ini dapat dilihat dengan nilai β2 = 0,233 dengan t hitung sebesar 4.639 dan signifikansi sebesar 0,000. Begitu juga pada variabel harga berpengaruh positif dan signifikan minat beli lipstik Maybelline di Shope. Hal ini dapat dilihat dengan nilai β3 = 0,377 dengan t hitung sebesar 4.352 dan signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji hipotesis melalui analisis regresi linear berganda diperoleh hasil variabel electronic word of mouth, kualitas produk dan harga berpenagruh positif dan signifikan terhadap minat beli lipstik Maybelline di Shopee. Hal ini dibuktikan melalui uji F = 187.573 dengan signifikansi 0,000 dan dari nilai koefisien determinasi adjusted R square = 0,850. Simpulan bahwa electronic word of mouth, kualitas produk dan harga terhadap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sebesar 0,85 atau 85% sisanya 15 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
| Keywords / Kata Kunci: | Electronic Word of Mouth, Kualitas Produk, Harga, Minat Beli | ||||||
| Subjects: | Manajemen Pemasaran | ||||||
| Faculty: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 | ||||||
| Depositing User: | Ms Diajeng Adipati | ||||||
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 09:28 | ||||||
| Last Modified: | 04 Nov 2025 09:28 | ||||||
| URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/8919 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
