Prayitno, Vannesa Rabani Dzastrou (2025) Pengaruh Online Customer Review dan Kemudahan Penggunaan terhadap Kepuasan Konsumen Gen Z pada Pengguna E-Wallet DANA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (544kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (539kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (334kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (278kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh online customer review, dan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan dan kuesioner. Teknik sampel yang digunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan program Statistik Product and Service Solution (SPSS). Berdasarkan hasil kuesioner yang telah diolah menggunakan SPSS, maka diperoleh hasil regresi berganda Y = 5,397 + 0,298X1 + 0,363X2. Sedangkan hasil uji t (persial) menunjukkan variabel online customer review dengan nilai thitung 9,6652 > 1.660 ttabel dengan signifikansi 0.001 < 0.05, variabel kemudahan penggunaan dengan nilai thitung 6.639 > 1.660 ttabel dengan signifikansi 0.001 < 0.05. Dari perhitungan secara statistik nilai koefisien korelasi R sebesar 0.787 menunjukkan hubungan korelasi positif yang kuat secara variabel online customer review (X1) dan kemudahan penggunaan (X2) secara gabungan terhadap kepuasan konsumen gen z pada pengguna E-Wallet DANA. Angka koefisien determinasi Rsqaure sebesar 0,62 hal ini menunjukkan bahwa online customer review (X1) dan kemudahan penggunaan (X2) secara bersama-sama memiliki pengaruh 62% terhadap kepuasan konsumen gen z pada pengguna E-Wallet DANA. Sedangkan sisanya sebesar 38% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar variabel yang diteliti.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Online Customer Review, Kemudahan Penggunaan, Kepuasan Konsumen | ||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran Manajemen |
||||||
Faculty: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Vanesa Rabani | ||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2025 03:54 | ||||||
Last Modified: | 07 Oct 2025 03:54 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/8817 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |