Andri, Andri (2025) Pengaruh Harga, Lokasi, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Sembako H. Nurdin di Kecamatan Cikarang Utara. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (13MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (565kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (267kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah dalam penelitian ini dapat dijelaskan tentang pengaruh harga, lokasi dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di toko sembako H. Nurdin Di Kecamatan Cikarang Utara. Dalam skripsi ini, peneliti berusaha mengungkap pengaruh faktor- kepuasan pelanggan pada sebuah toko sembako H. Nurdin, sebuah isu yang semakin releven di era persaingan dunia bisnis globalisasi saat ini semakin tinggi. modern ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji linier berganda, uji t (uji parsial), uji f (uji simultan), dan uji koefisien determinasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan lokasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan harga, lokasi dan kualitas produk berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan jawaban responden dan hasil pengolahan data diperoleh dari persamaan regresi linear berganda yaitu Y = -2,445 + 0,028 (X1) +0,013 (X2) + 0,483 (X3) + e artinya pada setiap variabel X1, X2, dan X3, memiliki nilai positif terhadap Y untuk R square sebesar 90,2% dan sisanya sebesar 9,8% dipengaruhi harga, lokasi dan kualitas produk berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil analisis uji hipotesis anova (uji F), diperoleh F hitung sebesar 296,076 dan F tabel 2,70 dengan angka signifikansi 0,000<0,05, maka maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa variabel harga, lokasi dan kualitas produk secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Jika ditinjau secara terpisah dari hasil uji t diperoleh hasil variabel harga (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,011<0,50, variabel lokasi (X2) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan signifikansi 0,414<0,50, dan variabel kualitas produk (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000 < 0,50.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Harga, Lokasi dan Kualitas Produk, dan Kepuasan | ||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran Pelayanan |
||||||
Faculty: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Andri Andri | ||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2025 09:15 | ||||||
Last Modified: | 08 Aug 2025 09:15 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/8307 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |