Pengaruh Brand Image dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah

Ningrum, Wahyu Adia (2025) Pengaruh Brand Image dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Skripsi Wahyu AN.pdf

Download (654kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Wahyu AN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Skripsi Wahyu AN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Skripsi Wahyu AN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Skripsi Wahyu AN.pdf

Download (323kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Wahyu AN.pdf

Download (254kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Wardah di Kota Bekasi. Populasi penelitian ini adalah warga Negara Indonesia dengan jumlah sampel 100 warga di Kota Bekasi yang menggunakan produk Wardah. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Untuk menentukan sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google form kepada responden. Untuk analisis data menggunakan uji statistik dan perhitungan menggunakan analisis korelasi berganda yang dihitung menggunakan program Statistical Product and Service Solution 25.0 (SPSS 25.0). Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh dari persaman regresi linear berganda yaitu Y = 2,149 + 0,852 (X1) + 0,685 (X2) yang artinya setiap variabel dan memiliki nilai positif terhadap Y. Sedangkan hasil uji F diperoleh 69,385≥ 3,09 dengan nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa variabel brand image dan electronic word of mouth secara bersama-sama dapat memengaruhi keputusan pembelian para warga Kota Bekasi terkait produk Wardah. Jika ditinjau secara parsial uji t diperoleh variabel brand image 3,098≥ 1,985 dengan nilai signifikansi 0,003 ≤ 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima dan variabel brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel electronic word of mouth 2,617≥ 1,985 dengan nilai signifikasi 0,010 ≤ 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima dan variabel ctronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian ini bahwa kontribusi variabel kualitas brand image dan electronic word of mouth sebesar 58,9%, sedangkan sisanya 41,1% dipengaruhi variabel atau faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDJuliandara, Luthpiyah0415079402
Keywords / Kata Kunci: Brand Image, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Wardah
Subjects: Manajemen Pemasaran
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Ms Wahyu adia
Date Deposited: 19 Jun 2025 09:40
Last Modified: 19 Jun 2025 09:40
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/7875

Actions (login required)

View Item View Item