UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SMASH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODIFIKASI PERMAINAN PADA SISWA KELAS 5B SDN CINTAWARGI 1 TEGALWARU KAB. KARAWANG

Budiman, Angga Hadi (0020) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SMASH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODIFIKASI PERMAINAN PADA SISWA KELAS 5B SDN CINTAWARGI 1 TEGALWARU KAB. KARAWANG. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (440kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (126kB)

Abstract

Angga Hadi Budiman, NPM: 41182191180267, “Upaya Peningkatan Hasil Belajar Smash Permainan Bola Voli Melalui Modifikasi Permainan Pada Siswa Kelas 5B SDN Cintawargi 1 Tegalwaru Kab. Karawang” Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Islam “45” Bekasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah hasil belajar smash permainan bolavoli dapat ditingkatkan melalui modifikasi pembelajaran pada siswa 5B SDN Cintawargi 1 Tegalwaru Kab. Karawang. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research), sedangkan subyek dalam penelitian ini adalah, siswa kelas kelas 5B SDN Cintawargi 1 Tegalwaru Kab. Karawang yang berjumlah. 20orang. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hasil pembelajaran smaas permainan bolavoli melalui medifikasi peralatan pembelajaran, hal ini terbuti pada tes awal atau pra- siklus terdapat 40% siswa yang mencapai nilai KKM dalam mengikuti pelajaran smash yang masuk dalam kategori sangat baik dan baik, sedangkan siswa yang belum mencapai nilai KKM yaitu 60% masuk dalam kategori cukup, kurang dan sangat kurang. Pada siklus I terdapat 65% yang mencapai nilai KKM dalam mengikuti pelajaran smash yang masuk dalam kategori sangat baik dan baik,. sedangkan siswa yang belum mencapai nilai KKM yaitu 35% masuk dalam kategori cukup dan kurang. Pada siklus II terdapat terdapat 85% yang mencapai nilai KKM dalam mengikuti pelajaran smash yang masuk dalam kategori sangat baik dan baik. siswa yang belum mencapai nilai KKM yaitu 15% masuk dalam kategori cukup. Dari seluruh pelaksanaan penelitian tindakan kelas pada kelas 5B SDN Cintawargi 1 Tegalwaru Kab. Karawang dari masing-masing siklus mengalami peningkatan dari segala aspek, sekaligus menunjukan bahwa pembelajaran smash permainan bolavoli dengan memodifikasi permainan disenangi oleh sebagian besar siswa. sehingga pembelajaran smash permainan bolavoli melalui pendekatan ini sesuai dengan karakteristik siswa Sekolah Dasar, serta berdasarkan hasil penelitian ini pembelajaran memodifikasi peralatan dapat meningkatkan hasil belajar smash permainan bolavoli siswa kelas 5B SDN Cintawargi 1 Tegalwaru Kab. Karawang.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDBujang, Bujang0406036101
Keywords / Kata Kunci: Modifikasi Permainan, Smash, Bolavoli, Sekolah Dasar dan PTK
Subjects: Organisasi
Pendidikan Olahraga
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: MR ANGGA HADI BUDIMAN
Date Deposited: 08 May 2025 08:47
Last Modified: 08 May 2025 08:47
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/7540

Actions (login required)

View Item View Item