Analisis Pengaruh Brand Image, Kepercayaan Merek, dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Converse

Rosadi, Ismi Afrilia (2025) Analisis Pengaruh Brand Image, Kepercayaan Merek, dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Converse. Sarjana (S1) thesis, Universitas islam 45 Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.PDF.pdf

Download (714kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (560kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (470kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kepercayaan merek, dan viral marketing terhadap keputusan pembelian sepatu Converse. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang ke sebuah toko sepatu Converse di daerah bekasi timur. Untuk pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dan menggunakan metode purposive sampling. Penggunaan metode analisis yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui google form. Untuk analisis data menggunakan uji statistik dan perhitungan menggunakan regresi linier berganda yang dihitung mnggunakan program Statistic Product and Service Solution 22.0 (SPSS 22.0). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Variabel kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Variabel viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian diperoleh nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,586 yang berarti besarnya pengaruh brand image, kepercayaan merek, dan viral marketing secara bersama-sama mempunyai pengaruh sebesar 58,6% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMulyanti, Kurniawati0411046701
Subjects: Manajemen Pemasaran
Manajemen
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Mr ismi afrilia
Date Deposited: 14 Feb 2025 08:51
Last Modified: 14 Feb 2025 08:51
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/7302

Actions (login required)

View Item View Item