Khairunnisa, Nurlia (2024) Pengaruh Iklan di Media Sosial, Electronic Word Of Mouth, dan Inovasi Produk terhadap Minat Beli Kosmetik Mustika Ratu pada Generasi Z di Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (438kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (491kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (116kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah pengaruh iklan di media sosial, electronic word of mouth, dan inovasi produk terhadap minat beli kosmetik Mustika Ratu pada generasi Z di Bekasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan, wawancara, dan kuesioner. Teknik sampel yang digunakan non probability sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji statistik serta perhitungan menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program Statistic Product and Service Solution (SPSS). Berdasarkan hasil kuesioner yang telah diolah menggunakan SPSS, maka diperoleh hasil regresi berganda Y = 1,998 + 0,254X1 + 0,612X2 + 0,382X3 + e. Sedangkan hasil uji t (parsial) menunjukkan variabel iklan di media sosial yaitu nilai t hitung 1,991 > t tabel 1,984 dengan sig. 0,049 < 0,05, variabel electronic word of mouth yaitu nilai t hitung 4,369 > t tabel 1,984 dengan sig. 0,000 < 0,05, variabel inovasi produk yaitu nilai t hitung 3,673 > t tabel 1,984 dengan sig. 0,000 < 0,05. Artinya, bahwa semua variabel independen (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen (Y). Dari perhitungan secara statistik nilai koefisien korelasi R sebesar 0,872 menunjukkan hubungan korelasi positif yang sangat kuat antara variabel iklan di media sosial (X1), electronic word of mouth (X2), dan inovasi produk (X3) secara gabungan terhadap minat beli kosmetik Mustika Ratu pada generasi Z di Bekasi. Dan angka koefisien determinasi R square sebesar 0,761 hal ini menunjukkan bahwa iklan di media sosial (X1), electronic word of mouth (X2), dan inovasi produk (X3) secara bersama-sama memiliki pengaruh 76,1% terhadap minat beli kosmetik Mustika Ratu pada generasi Z di Bekasi, sedangkan sisanya sebesar 23,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti citra merek, promosi, harga, kualitas produk.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Iklan di Media Sosial, Electronic Word Of Mouth, Inovasi Produk, dan Minat Beli | ||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran | ||||||
Faculty: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Nurlia khairunisa | ||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2024 09:11 | ||||||
Last Modified: | 08 Aug 2024 09:11 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/6033 |
Actions (login required)
View Item |