Pengaruh Viral Marketing dan Influencer Marketing terhadap Purchase Intention Akun TikTok @skintific_id

Hakiki, Ali Nur (2024) Pengaruh Viral Marketing dan Influencer Marketing terhadap Purchase Intention Akun TikTok @skintific_id. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing dan influencer marketing terhadap purchase intention akun TikTok @Skintific_id. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna TikTok yang mengikuti akun @Skintific_id. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel viral marketing (X1) dan influencer marketing (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap purchase intention (Y). Namun, hasil uji T menunjukan bahwa variabel viral marketing (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention (Y), sedangkan variabel influencer marketing (X2) berpengaruh signifikan terhadap purchase intention (Y). Kesimpulan dari penelitian ini adalah viral marketing dan influencer marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk Skintific di TikTok. Oleh karena itu, disarankan agar pihak Skintific meningkatkan kualitas konten viral dan pemilihan influencer yang relevan untuk meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMulyanti, Kurniawati0411046701
Keywords / Kata Kunci: Viral Marketing, Influencer marketing, Purchase Intention.
Subjects: Manajemen Pemasaran
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Mr Ali Nur
Date Deposited: 08 Aug 2024 09:10
Last Modified: 08 Aug 2024 09:10
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/6030

Actions (login required)

View Item View Item