Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan

Suci, Putri Widya (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (131kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)

Abstract

Penelitian Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan pada PT Graha Widodo Makmur. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sampling menggunakan purposive sampling dengan 100 orang responden pelanggan PT Graha Widodo Makmur. Analisa data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan program bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS). Berdasarkan penelitian data statistik, indikator dalam penelitian ini valid dan variabel yang digunakan reliabel. Dalam uji asumsi klasik tidak terajdi multikolinieritas dan heteroskedastisitas serta data berdistribusi normal. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan hasil t hitung 1,941 yang lebih besar dari t tabel (α = 0,05 ; df = 96) yaitu 1,66088 dengan tingkat signifikansi 0,055 lebih besar dari 0,05 lebih kecil dari 0,10. Hasil penelitian menunjukan bahwa koefisien regresi berganda diperoleh hasil yang positif dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel dan nilai signifikansi kurang dari 0,10 dimana dalam penelitian ini keyakinan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 tidak diyakini maka menjadi marginal signifikansi. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil t hitung 2,647 yang lebih besar dari t tabel (α = 0,05 ; df = 96) yaitu 1,66088 dengan tingkat signifikansi 0,010 lebih kecil dari 0,05. Variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil t hitung 5,014 yang lebih besar dari t tabel (α = 0,05 ; df = 96) yaitu 1,66088 dengan tingkat signifikasi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hasil koefisien determinasi menunjukan nilai R square sebesar 0,752 atau 7,52% variabel independen dapat dijelaskan oleh variabel dependen, sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKhatimah, Husnul0401127305
Keywords / Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Manajemen Pemasaran
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Ms Putri Widya
Date Deposited: 24 Jul 2024 07:43
Last Modified: 24 Jul 2024 07:43
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/5605

Actions (login required)

View Item View Item