Peran Public Relations Yayasan Al-fatih Kaaffah Nusantara dalam Pembinaan Muslim Papua

Kadir, M Taufik (2023) Peran Public Relations Yayasan Al-fatih Kaaffah Nusantara dalam Pembinaan Muslim Papua. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (113kB)

Abstract

ABSTRAK Universitas Islam 45 Bekasi Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi, Sastra, dan Bahasa 2023 M Taufik Kadir/41182037160046 Peran Public Relations Yayasan Al-Fatih Kaffah Nusantara dalam Strategi Pembinaan Muslim Papua Di bawah bimbingan Ibu Siti Khadijah 75 Halaman skripsi dan 23 halaman romawi, 2 Daftar tabel, 29 Daftar gambar,dan 7 lembar lampiran. Public relations memegang peranan yang sangat penting bagi sebuah lembaga. Tugas seorang public relations harus mampu menciptakan suasana perusahaan yang kondusif dan kuat hubungan sosialnya. Untuk mencapai itu, peran yang harus dimiliki oleh public relations adalah mampu menjalin hubungan baik serta membentuk komunikasi dan menyebarkan informasi yang baik dan benar terhadap publik. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melaui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran public relations dalam mendapatkan kepercayaan di masyarakat melalui lima peran humas dalam organisai nirlaba yaitu membina kesadaran masyarakat terhadap tujuan organisasi; (2) mengimbau orang-orang untuk menggunakan jasa yang disediakan oleh organisasi; (3) menciptakan bahan-bahan pendidikan, khususnya penting bagi lembaga yang berorientasi pada kesehatan; (4) mencari dan melatih tenaga kerja sosial; (5) mencari dana untuk mengoperasikan organisasi. Hasil penelitian yang ditemukan adalah bahwa peran public relations dalam yayasan menunjukkan keterlibatan yang cukup signikan, karena adanya humas dapat membantu yayasan dalam mengelola program dengan terstruktur dan mendapatkan kepercayaan masyarakat. Peran public relations dan tim dilapangan dalam memberikan pelayanannya sebagai lembaga nirlaba yang berkontribusi pada pengembangan sumber daya manusianya, mendapat kan apresiasi dimasyarakat sekaligus memperkuat kepercayaan masyarakat terhadapa yayasan. Kata kunci: Public Relations, yayasan, nirlaba, kepercayaan.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
ContributorKhadijah, Siti0409098006
Keywords / Kata Kunci: public relations, yayasan, nirlaba, kepercayaan
Subjects: Public Relations
Faculty: Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Mr. M. Taufik Kadir
Date Deposited: 29 Dec 2023 09:01
Last Modified: 29 Dec 2023 09:01
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/4603

Actions (login required)

View Item View Item