Upaya Meningkatkan Hasil Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Permainan Lompat Katak Siswa Kelas V SDN 2 Cidikit Lebak Banten

Munggaran, Agil Filah (2023) Upaya Meningkatkan Hasil Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Permainan Lompat Katak Siswa Kelas V SDN 2 Cidikit Lebak Banten. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (745kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (140kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)

Abstract

AGIL FILAH MUNGGARAN, 41182191160008: Upaya Meningkatkan Hasil Pembelajaran Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Permainan Lompat Katak Siswa Kelas V SDN 2 Cidikit Lebak Banten. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana upaya meningkatkan hasil pembelajaran lompat jauh gaya jongkok melalui permainan lompat katak siswa kelas V SDN 2 Cidikit Lebak Banten. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan penelitian tindakan kelas atau classroom action research. Penelitian ini dilakukan di SDN 2 Cidikit Lebak Banten, adapun yang menjadi subyek penelitian ini adalah siswa kelas V sebanyak 1 kelas yang berjumlah 25 orang. Untuk pengolahan data penulis menggunakan instrumen penilaian berdasarkan aspek psikomotorik (50%), aspek kognitif (20%) dan aspek afektif (30%). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa nilai rata-rata dari observasi awal lompat jauh gaya jongkok melalui permainan lompat katak kelas V SDN 2 Cidikit Lebak Banten 66.8, nilai terendah 52.5 dan nilai tertinggi 78.8. Sedangkan siswa yang mencapai nilai KKM (75) hanya 5 orang atau 20% dari jumlah siswa kelas V sebanyak 25 orang. Sedangkan hasil siklus I, nilai rata-rata hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui permainan lompat katak kelas V SDN 2 Cidikit Lebak Banten 73.0 nilai terendah 53.8 dan nilai tertinggi 88.8. Sedangkan siswa yang mencapai nilai KKM (75) hanya 13 orang atau 52% dari jumlah siswa kelas V sebanyak 25 orang. Untuk hasil siklus II, nilai rata-rata lompat jauh gaya jongkok melalui permainan lompat katak kelas V SDN 2 Cidikit Lebak Banten 84.2 nilai terendah 70.0 dan nilai tertinggi 98.8. Sedangkan siswa yang mencapai nilai KKM (75) sebanyak 22 orang atau 88% dari jumlah siswa kelas V sebanyak 25 orang. Kata Kunci: belajar, lompat jauh, gaya jongkok, permainan, lompat katak

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDIskandar, Tatang0419068401
Keywords / Kata Kunci: : belajar, lompat jauh, gaya jongkok, permainan, lompat katak
Subjects: Organisasi
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: Mr. Agil Filah Munggaran
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:56
Last Modified: 29 Aug 2023 08:56
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3984

Actions (login required)

View Item View Item