STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMRAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA

Aulia Ilham, Azra (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMRAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
Pendahuluannnn.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (344kB)

Abstract

Azra Aulia Ilham. 41182933160041. STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMRAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jakarta Cibubur). Program Studi Perbankan Syariah. Universitas Islam “45” Bekasi. (2023). Perbankan Syariah menawarkan produk tabungan untuk perencanaan ibadah haji dan umrah sesuai prinsip syariah dengan akad Mudharabah Mutlaqah (Investasi). Kontrak adalah kerjasama antara dua pihak dimana keuntungan dan kerugian dibagi sesuai dengan rasio yang telah disepakati sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pembukaan tabungan haji dan umrah, strategi pemasaran tabungan haji dan umrah, dan mengetahui analisis strategi pemasaran tabungan haji dan umrah yang diterapkan pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jakarta Cibubur. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Data diperoleh dengan metode wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode analisis interaksi, dimana komponen reduksi data dan penyajian data dilakukan bersamaan dengan proses pengumpulan data, kemudian dilakukan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran tabungan haji dan umrah yang digunakan Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jakarta Cibubur adalah open table, cross selling dan personal selling. Strategi pemasaran yang paling efektif diterapkan ialah open table. Dikarenakan strategi ini dilakukan oleh marketing ketika melakukan kunjungan atau membangun kerja sama dengan berbagai instansi, seperti Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan pengajian-pengajian umum. Kata kunci: Tabungan haji dan umrah, strategi pemasaran, Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDRahmawati, Rafika0418128801
Keywords / Kata Kunci: Tabungan haji dan umrah, strategi pemasaran, Bank Syariah Indonesia.
Subjects: Bank Syariah
Deskriptif
Manajemen Pemasaran
Pelayanan
Faculty: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah S1
Depositing User: MS Azra Aulia Ilham
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:25
Last Modified: 21 Aug 2023 04:25
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3806

Actions (login required)

View Item View Item