UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN LOMPAT KODOK PADA SISWA KELAS X TKR SMK BINTANG TIMUR TAMBUN SELATAN

PRABU, ABIDILLAH EKA (2020) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN LOMPAT KODOK PADA SISWA KELAS X TKR SMK BINTANG TIMUR TAMBUN SELATAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
Cover Abi.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Prakata Abi.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I Abi.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB II Abi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
BAB III Abi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB IV Abi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB V Abi.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Lampiran Abi.pdf

Download (984kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ingin mengetahui seberapa efektif upaya peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui permainan lompat kodok pada siswa di SMK Mandalahayu 2. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan penelitian tindakan kelas atau classroom action research. Penelitian ini dilakukan di SMK Mandalahayu 2, adapun yang menjadi subyek penelitian ini adalah siswa Kelas X TKJ sebanyak 1 kelas yang berjumlah 35 orang. Untuk pengolahan data penulis menggunakan instrumen penilaian berdasarkan aspek psikomotorik (50%), aspek kognitif (30%) dan aspek afektif (20%). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa nilai rata-rata kemampuan lompat jauh gaya jongkok menggunakan modifikasi permainan Kelas X TKJ SMK Mandalahayu 2 60,85, nilai terendah 55,13 dan nilai tertinggi 84,63. Sedangkan siswa yang mencapai nilai KKM (75) hanya 10 orang atau 28,57% dari jumlah siswa Kelas X TKJ sebanyak 35 orang. Sedangkan hasil siklus I, nilai rata-rata kemampuan lompat jauh gaya jongkok menggunakan modifikasi permainan Kelas X TKJ SMK Mandalahayu 2 72,91 nilai terendah 53,71 dan nilai tertinggi 88,96. Sedangkan siswa yang mencapai nilai KKM (75) hanya 22 orang atau 62,86% dari jumlah siswa Kelas X TKJ sebanyak 35 orang. Untuk hasil siklus II, nilai rata-rata kemampuan lompat jauh gaya jongkok menggunakan modifikasi permainan Kelas X TKJ SMK Mandalahayu 2 80,17 nilai terendah 69,75 dan nilai tertinggi 90,88. Sedangkan siswa yang mencapai nilai KKM (75) sebanyak 29 orang atau 82,86% dari jumlah siswa Kelas X TKJ sebanyak 35 orang. Kata kunci: lompat jauh, gaya jongkok, permainan lompat

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMuhamad, Memet0020066701
Subjects: Deskriptif
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: Mr Dimas Nastain
Date Deposited: 17 Feb 2022 08:17
Last Modified: 17 Feb 2022 08:17
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/32

Actions (login required)

View Item View Item