UPAYA PENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING SEPAKBOLA MELALUI MODIFIKASI PERMAINAN UNTUK SISWA KELAS X SMAN 1 SUKAKARYA KABUPATEN BEKASI

MULYADI, RIZKY HAFIDZULLOH (2023) UPAYA PENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING SEPAKBOLA MELALUI MODIFIKASI PERMAINAN UNTUK SISWA KELAS X SMAN 1 SUKAKARYA KABUPATEN BEKASI. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM 45 BEKASI.

[img] Text
Pendahuluan r.pdf

Download (775kB)
[img] Text
Bab I r.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Bab II r.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III r.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV r.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V r.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Daftar Pustaka r.pdf

Download (158kB)

Abstract

Rizky Hafidzulloh Mulyadi : 41182191180131 “Upaya Peningkatan Hasil Belajar Passing Sepakbola Melalui Modifikasi Permainan Untuk Siswa Kelas X SMAN 1 Sukakarya Kabupaten Bekasi”. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakulatas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas “45” (UNISMA) Bekasi tahun 2022. Penelitian ini bertujuan Untuk Meningkatkan Peningkatan Hasil Belajar Passing Sepakbola Melalui Modifikasi Permainan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Penelitian tindakan kelas ini mempunyai langkah-langkah sistematis yang terdiri dari perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini bersifat kolaboratif dan partisipatif karena dilakukan oleh peneliti sendiri dan di amati oleh rekan-rekan pengajar pendidikan jasmani yang lain. Berdasarkan analisa hasil penelitian dan pembahasan dalam skripsi ini, maka dapat disimpulkan bahwa : Pada saat awal observasi, menunjukkan bahwa pada dasarnya hasil pembelajaran passing sepakbola siswa masih jauh dari yang diharapkan. Dari jumlah 39 siswa, hanya 12 siswa saja atau 31% siswa yang berhasil menuntaskan pembelajaran mereka. Hal ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran mereka memerlukan perbaikan. Pada proses penelitian siklus pertama, siswa sudah menunjukkan perubahan sikap dalam pembelajaran. Dari data yang diperoleh, sebanyak 27 siswa atau 69% siswa mampu mencapai nilai sesuai kriteria ketuntasan minimal. Pada penelitian siklus kedua, Dari 39 siswa yang menjadi subjek penelitian, 34 siswa atau 87% dari jumlah siswa mampu menuntaskan hasil belajar mereka sesuai KKM bahkan beberapa siswa telah melampaui KKM. Hal ini secara nyata bahwa pencapaian target hasil pembelajaran passing sepakbola melalui modifikasi permainan mampu tercapai dengan baik.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
ContributorDWI INTAN, ANDINI0429068801
Keywords / Kata Kunci: Hasil Belajar, Passing, Sepakbola, Modifikasi Permainan
Subjects: Penelitian Tindakan Kelas
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: Mr. Rizky Hafidzulloh
Date Deposited: 13 Feb 2023 04:06
Last Modified: 13 Feb 2023 04:06
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2260

Actions (login required)

View Item View Item