PERAN PEMBELAJARAN PENJASKESREK SECARA LURING DALAM MEREDUKSI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DAN SISWI SMAN 84 JAKARTA

PUTRA, DONY ADITYA (2023) PERAN PEMBELAJARAN PENJASKESREK SECARA LURING DALAM MEREDUKSI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DAN SISWI SMAN 84 JAKARTA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
cover skripsi dony aditya.pdf

Download (658kB)
[img] Text
BAB I dony aditya.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB II dony aditya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III dony aditya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV dony aditya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V dony aditya.pdf

Download (52kB)
[img] Text
DAFTAR PUSAKA dony aditya.pdf

Download (83kB)

Abstract

ABSTRAK DONY ADITYA PUTRA. 41182191160081. “ Peran pembelajaran Penjaskesrek secara luring dalam mereduksi kejenuhan belajar siswa -siswi SMAN 84 jakarta ” . jurusan pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi. Fakultas kegutuan dan ilmu pendidik. Universitas “45” bekasi. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Seberapa Besar Peran Pembelajaran Penjaskesrek Secara Luring Dalam Mereduksi Kejenuhan Belajar Siswa - Siswi SMAN 84 Jakarta. Apakah Peran Pembelajaran Penjaskesrek Secara Luring Dapat Mereduksi Kejenuhan Belajar Siswa - Siswi Dari Aktifitas Pembelajaran Sehari -Hari. Penelitian Ini Bersifat Kualitatif Dengan Teknik Survey. Pengumpulan Data Menggunakan Instrument Wawancara Dengan Pengisian Kuesioner, Untuk Memperoleh Data Yang Akurat. Populasi Yaitu Siswa - Siswi SMAN 84 Jakarta Dengan Jumlah 63 Pelajar terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XI IPS 1 dan XI - BB 1, Pembelajaran Penjaskesrek Ini Sangat Berperan Untuk Menurunkan Kejenuhan Dalam Belajar Saat Disekolahan Karena Pembelajaran Penjaskesrek Banyak Dilakukan Diluar Kelas Sehingga Siswa - Siswi Tidak Jenuh Belajar Dikelas Terus Dan Siswa - Siswi Bisa Beraktifitas Berolahraga Untuk Memfresh Kembali Fikiran Serta Fisik Bersemangat Lagi Dalam Melaksakan Aktifitas Belajar Yang Lain. Maka Dari Itu Pembelajaran Penjaskesrek Memiliki Pengaruh Besar Untuk Mereduksi Kejenuhan Belajar Siswa - Siswa. Hasil Analisi Data Menunjukan Bahwa Peran Pembelajaran Penjaskesrek Ini Sangatlah Berpengaruh Dalam Mereduksi (Mengurangi) Kejenuhan Dalam Belajar Siswa - Siswi. Hal Ini Dapat Dilihat Bahwa Semua Informan Yaitu 63 Pelajar Dari Perwakilan Siswa - Siswi SMAN 84 Jakarta Menyatakan Setuju Bahwa Peran Pembelajaran Penjaskesrek Dapat Mereduksi Kejenuhan, Dengan Pembelajaran Pjok Membantu Siswa - Siswi Memfresh Kembali Fikiran Serta Fisik Bersemangat Lagi Dalam Melaksanakan Aktifitas Belajar Yang Lain. Kata Kunci : Peran Pembelajaran Penjaskesrek, Mereduksi Kejenuhan, SMA 84 Jakarta. ABSTRACT DONY ADITYA PUTRA. 41182191160081. "The role of offline Penjaskesrek learning in reducing learning boredom for students of SMAN 84 Jakarta". majoring in physical education, health and recreation. Faculty of engineering and educator science. University "45" Bekasi. This Research Aims To Find Out How Big The Role Of Offline Penjaskesrek Learning In Reducing Student Learning Saturation - Students of SMAN 84 Jakarta. Is the Role of Offline Penjaskesrek Learning Can Reduce Students' Learning Saturation From Daily Learning Activities. This Research Is Qualitative With Survey Techniques. Data Collection Using Interview Instruments By Filling Out Questionnaires, To Obtain Accurate Data. The population is students of SMAN 84 Jakarta with a total of 63 students consisting of 2 classes, namely class XI IPS 1 and XI - BB 1. Physical education and health education learning plays a very important role in reducing boredom in learning at school because a lot of physical education is done outside the classroom so that students Not bored with continuing to study in class and students can engage in sports activities to refresh their minds and physically to be excited again in carrying out other learning activities. Therefore, Penjaskesrek Learning Has a Big Influence To Reducing Students' Learning Saturation. The results of data analysis show that the role of Penjaskesrek learning is very influential in reducing (reducing) boredom. Student Learning - Student. It can be seen that all the informants, namely 63 students from the student representatives of SMAN 84 Jakarta, stated that they agreed that the role of Physical Education and Recreation Education and Research can reduce boredom, with corner learning helping students refresh their minds and physically excited again in carrying out other learning activities. Keywords: The Role of Penjaskesrek Learning, Reducing Saturation, SMA 84 Jakarta.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKUSUMAWATI, MIA0414058501
Subjects: Pendidikan Olahraga
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: Mr. Doni Aditya Putra
Date Deposited: 10 Feb 2023 07:16
Last Modified: 10 Feb 2023 07:16
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2188

Actions (login required)

View Item View Item