Hubungan Kemampuan Literasi Digital Dan Perilaku Kerja Dengan Kinerja Guru SMP Negeri SE-Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi

Rosulinawati, Rosulinawati (2025) Hubungan Kemampuan Literasi Digital Dan Perilaku Kerja Dengan Kinerja Guru SMP Negeri SE-Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Magister (S2) thesis, Universitas Islam 45.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan literasi digital dan perilaku kerja dengan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif kausal, dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Populasi dan sampel penelitian ini adalah Guru SMP Negeri se-Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan statistik. Hasil penelitian menunjukkan (a) Terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan literasi digital dengan kinerja guru SMP Negeri se-Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dengan taraf signifikasi sebesar 0.000 (< 0.01), dan nilai koefisien korelasi sebesar 0.654, hubungan bersifat positif dan kuat. (b) Terdapat hubungan yang signifikan antara perilaku kerja dengan kinerja guru SMP Negeri se-Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dengan taraf signifikasi sebesar 0.000 (< 0.01), dan nilai koefisien korelasi sebesar 0.654, hubungan bersifat positif dan kuat. (c) Terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan literasi digital dan perilaku kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru SMP Negeri se-Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dengan nilai R sebesar 0.704 yang mengindikasikan adanya hubungan yang positif dan kuat. Nilai R Square sebesar 0.495 menunjukkan bahwa sekitar 49.5% variasi dalam kinerja guru dapat dijelaskan oleh variable kemampuan literasi digital dan perilaku kerja, dan 50.5% dapat dijelaskan oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Magister (S2))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDBaharuddin, Baharuddin0901057203
UNSPECIFIEDYuli Sugiarti, Diah0411076802
Keywords / Kata Kunci: literasi digital, perilaku, kinerja, guru
Subjects: Manajemen Sumber Daya Manusia
Ilmu Komunikasi
Pendidikan
Faculty: Sekolah Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam S2
Depositing User: Ms Rosulinawati Rosulinawati
Date Deposited: 23 Sep 2025 02:33
Last Modified: 23 Sep 2025 02:33
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/8717

Actions (login required)

View Item View Item