STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @demabuku

Alfareza, Fikih (2025) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @demabuku. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (174kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (204kB)

Abstract

Platform media sosial Instagram yang awalnya digunakan oleh masyarakat untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain, seiring dengan perkembangan-nya platform tersebut dapat menjadi sarana baru bagi para pelaku usaha untuk memasarkan dan mengenalkan suatu produk yang akan mereka jual seperti hal-nya yang dilakukan oleh toko buku Dema Buku pada akun Instagram @demabuku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing yang diterapkan toko buku Dema buku pada akun Instagram @demabuku. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori social media marketing As’ad dan Alhadid dengan lima indikator yakni, Online Communities, Interaction, Sharing of Content, Accessibility, dan Credibility. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitaitf dengan melibatkan akun Instagram @demabuku sebagai objek penelitian-nya. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari kelima indikator social media marketing Asa’ad dan Alhadid, empat diantaranya yakni, Interaction, Sharing of Content, Accessibility, dan Credibility sudah cukup efektif diterapkan oleh akun Instagram @demabuku. Sementara pada Indikator Online Communities, akun Instagram @demabuku masih belum memiliki suatu komunitas online dikarenakan sudah terdapat banyak komunitas online yang ada dan akun Instagram @demabuku dapat berjalan berdampingan bersama mereka. Kedepan-nya, peneliti berharap adanya pengembangan pada penelitian ini baik dari segi topik penelitian maupun metode penelitian.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKatili, Kartini Rosmalah Dewi0428128703
Keywords / Kata Kunci: Instagram, Media Sosial, Social Media Marketing, Toko Buku.
Subjects: Ilmu Komunikasi
Faculty: Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Mr. Fikih Fareza
Date Deposited: 23 Sep 2025 08:09
Last Modified: 23 Sep 2025 08:09
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/8691

Actions (login required)

View Item View Item