PENGARUH AKUNTANSI HIJAU, UKURAN PERUSAHAAN, PENGUNGKAPAN MEDIA, DAN PROFITABILITAS TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Febianti, Alinda (2025) PENGARUH AKUNTANSI HIJAU, UKURAN PERUSAHAAN, PENGUNGKAPAN MEDIA, DAN PROFITABILITAS TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB)

Abstract

Alinda Febianti (41183403200037) Pengaruh Akuntansi Hijau, Ukuran Perusahaan, Pengungkapan Media, dan Profitabilitas terhadap Corporate Social Responsibility VIII + 74 halaman + 12 tabel + 2 gambar + 10 lampiran Kata kunci : Akuntansi Hijau, Ukuran Perusahaan, Pengungkapan Media, Profitabilitas, Corporate Social Responsibility Penelitian ini mempunyai tujuan untuk membuktikan pengaruh dari akuntansi hijau, ukuran perusahaan, pengungkapan media, dan profitabilitas terhadap corporate social responsibility (CSR) pada perusahaan sektor energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2020-2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sumber data yang didapatkan dari laporan keuangan tahunan dan laporan keberlanjutan dengan populasi perusahaan sektor energi yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2020-2022, sebanyak 19 perusahaan selama tiga tahun, maka diperoleh 57 sampel data yang dipakai dalam penelitian. Analisis data dilakukan dengan metode analisis data menggunakan regresi data panel dengan model common effect model dan diolah dengan memakai bantuan software Eviews 12. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini, menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap corporate social responsibility. Sedangkan akuntansi hijau, pengungkapan media, dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Daftar Pustaka : 38 (2016 - 2024)

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDAprilina, Vita0404048702
Keywords / Kata Kunci: Akuntansi Hijau, Ukuran Perusahaan, Pengungkapan Media, Profitabilitas, Corporate Social Responsibility
Subjects: Akuntansi Keuangan
Faculty: Fakultas Ekonomi > Akuntansi S1
Depositing User: Ms Alinda Febianti
Date Deposited: 28 May 2025 08:12
Last Modified: 28 May 2025 08:12
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/7717

Actions (login required)

View Item View Item