Penerapan Metode Gambar Dua Dimensi Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi pada Siswa Sekolah Dasar

Dewayanti, Natasya Putri (2025) Penerapan Metode Gambar Dua Dimensi Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Didaktika, 14 (1). pp. 123-132. ISSN 2745-4312

[img] Text
artikel publish.pdf

Download (224kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan menulis puisi dengan menggunakan metode pembelajaran gambar 2 dimensi pada siswa kelas V SD IT YPI ”45” Bekasi. Penelitian ini dilakukan dengan penelitian tindakan kelas melalui tahapan 2 siklus. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan karena ditemukan masalah pada siswa kelas V keterampilan menulis puisi masih rendah dikarenakan dalam penulisan puisi siswa masih belum mampu menyusun rima yang sesuai dengan tema puisi. Siswa kesulitan dalam menuangkan ide pemikirannya menjadi sebuah tulisan. Setelah peneliti menerapkan metode pembelajaran yang diteliti ini dibuktikkan dengan adanya peningkatan hasil keterampilan siswa dalam menulis puisi. Maka penerapan metode gambar 2 dimensi ini mampu meningkatkan keterampilan menulis puisi pada siswa kelas V SD IT YPI ”45” Bekasi.

Item Type: Article
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDSugiharti, Rini Endah0411097804
UNSPECIFIEDRikmasari, Rima0404108202
Keywords / Kata Kunci: Metode gambar 2 dimensi, keterampilan menulis puisi, siswa sekolah dasar
Subjects: Pendidikan
Pendidikan Umum dan Karakter
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: MS NATASYA PUTRI D
Date Deposited: 18 Mar 2025 04:51
Last Modified: 18 Mar 2025 04:51
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/7455

Actions (login required)

View Item View Item