Sani, Umar Khairul (2024) PENERAPAN GOOD GOVERNANCE DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN SETU KABUPATEN BEKASI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (558kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (172kB) |
![]() |
Text
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab V.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (85kB) |
Abstract
Penerapan Good governace dapat dijadikan sebagai bagian dari upaya untuk melaksanakan asas-asas demokrasi dalam pelayanan publik, melihat dari situasi pelayanan publik yang saat ini perlu di terapkan tentang good governance guna mencapai tujuan organisasi yang baik, dalam mencapai tujuan tersebut perlu didukung oleh sumber daya manusia yaitu pegawai memiliki sifat sikap prinsip good governance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan meneliti bagaimana penerapan Good governance apakah sudah terimplementasikan dengan bak atau belum, Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptip yang menjelaskan sedetail mungkin dan menggambarkan masalah yang terjadi di Kantor Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, adapun jumlah informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. teknik analisis data dengan menggunakan langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi prinsip-prinsip Good governance, belum di implementasikan secara maksimal dimana terdapat beberapa indikator yang belum diterapkan di Kantor Kecamatan Setu. Hal ini dapat dilihat dari indikator (1) Responsivitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi sudah di implementasikan dengan baik dimana Bapak Camat Setu, serta Pegawai yang ada di instansi tersebut sudah ramah sopan dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dalam memberikan pelayanan (2) efektivitas dan efisien belum di terapkan dengan baik, dimana sebagian pegawai tidak disiplin waktu dalam bekerja yaitu dengan datang terlambat dan memberikan proses pelayanan yang agak berbelit-belit, (3) keadilan pada prinsip good governance belum di relesasikan dengan baik yaitu masih menggunakan sisitem Nepotisme dalm memberikan pelayanan, (4) akuntanbilitas sudah di terapkan dengan baik, dimana Bapak Camat Setu bertanggung jawab atas kelalaian yang di lakukan, dan setiap program yang akan di laksanakan akan di sosialisasikan terlebih dahulu (5) transparansi belum di terapkan dengan baik, dimana,instansi tersebut tidak memberikan kejelasan tentang biaya pelaksanaan pelayanan serta jangka waktu penyelesaian pelayanan admnistrasi yang seringkali memberikan kesan yang tidak baik di masyarakat. Kata kunci: Good governace,Pelayanan publik
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Good governace,Pelayanan publik | ||||||
Subjects: | Ilmu Politik Kebijakan Publik Kebijakan Pemerintahan Daerah Pelayanan Etika Pemerintahan Ilmu Pemerintakahan |
||||||
Faculty: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan S1 | ||||||
Depositing User: | Mr Umar Khairul Sani | ||||||
Date Deposited: | 30 Sep 2024 09:15 | ||||||
Last Modified: | 30 Sep 2024 09:15 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/6747 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |