UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI JARAK PENDEK MELALUI PERMAINAN ESTAFET BOLA KERANJANG PADA SISWA KELAS VIII.G SMP NEGERI 41 KOTA BEKASI

Misbahuddin, Muhammad (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI JARAK PENDEK MELALUI PERMAINAN ESTAFET BOLA KERANJANG PADA SISWA KELAS VIII.G SMP NEGERI 41 KOTA BEKASI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (951kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (434kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (722kB)

Abstract

Muhammad Misbahuddin, NPM: 41182191170123, “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lari Jarak Pendek Melalui Permainan Estafet Bola Keranjang Pada Siswa Kelas VIII.G SMP Negeri 41 Kota Bekasi” Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Islam “45” Bekasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil pembelajaran lari jarak pendek melalui permainan estafet bola keranjang dapat meningkatkan hasil pembelajaran lari jarak pendek pada siswa kelas VIII.G SMP Negeri 41 Kota Bekasi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research), sedangkan subyek dalam penelitian ini adalah, siswa kelas kelas VIII.G SMP Negeri 41 Kota Bekasi yang berjumlah 32 orang. Hasil penelitian telihat peningkatan lari jarak pendek, obervasi awal menunjukkan hanya 15 orang (46.88%) siswa yang mencapai nilai KKM. Pada siklus 1 terdapat peningkatan yang cukup signifikan hasil menunjukkan 22 orang siswa (69%) siswa yang mencapai nilai KKM. Sedangkan pada siklus 2 didapat hasil 27 orang siswa (84.38%) siswa yang mencapai nilai KKM Pada siklus 2 hasil yang dicapai telah sesuai dengan apa yang di targetnya yaitu 75% siswa telah mencapai nilai KKM, dalam hal ini 84.38% siswa telah mencapai nilai KKM, sehingga tidak dilanjutkan pada siklus III. Simpulan penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan proses pembelajaran mulai dari membuka sampai menutup pembelajaran lari jarak pendek dengan permainan estafet bola keranjang. Dari kedua siklus yang telah dilakukan, ternyata penerapan permainan estafet bola keranjang dapat meningkatkan hasil belajar lari jarak pendek pada siswa. Hal ini Sesuai dengan salah satu tujuan pembelajaran pendidikan jasmani yang mana tujuan yang akan dicapai mencakup pengembangan kognitif, afektif, dan psikomotor siswa. Kata Kunci: Atletik, lari jarak pendek, PTK, Siswa SMP dan Kelas VIII

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDHaqiyah, Aridhotul0423079101
Keywords / Kata Kunci: Atletik, lari jarak pendek, PTK, Siswa SMP dan Kelas VIII
Subjects: Pendidikan
Pendidikan Olahraga
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: Mr. Muhammad Misbahuddin
Date Deposited: 30 Sep 2024 09:03
Last Modified: 30 Sep 2024 09:03
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/6738

Actions (login required)

View Item View Item