PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE BUKALAPAK

Yuniar, Silvia Alya (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE BUKALAPAK. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian pada marketplace Bukalapak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan kata yang digunakan yaitu: Data primer dan sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna aplikasi Bukalapak yang telah melakukan transaksi pembelian diaplikasi Bukalapak minimal dua kali, dengan jumlah sampel 100 responden, untuk pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknikmetode pursposive sampling dengan mempertimbangkan faktor-faktor tertentu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google from kepada pengguna aplikasi Bukalapak. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis partial least square (PLS) dengan moggunakan program SmartPLS. Hasil pari penelitian ini menunjukkan bahwa 8,91% variasi variabel dependen keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu online customer review dan online customer rating, dan sisanya dapat dijelaskan oleh faktor-faktor di luar model. Variabel online customer review dalam penelitian ini berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Hal ini ditunjukkan oleh nilai t-statistik 8.168 lebih besar dari 1.96, dan p-values sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05 dengan jalur koefisien jalur nilai original sampel pada uji hipotesis ini adalah sebesar 0.781. Variabel online customer rating dalam penelitian ini berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini di tunjukkan oleh nilai t-statistik 1.760 lebih besar dari 1.96, dan p-values sebesar 0.030 lebih kecil dari 0.05 dengan jalur koefisien jalur nilai original sampel pada uji hipotesis ini adalah sebesar 0.176.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDMarginingsih, Ria0402098802
Keywords / Kata Kunci: Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Faculty: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Silvia Alya Yuniar
Date Deposited: 03 Apr 2024 07:23
Last Modified: 03 Apr 2024 07:23
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/5199

Actions (login required)

View Item View Item