Darmawan, Wahyu (2023) IMPLEMENTASI PERDA NOMOR 01 TAHUN 2021 TENTANG PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) TIRTA PATRIOT DALAM PELAYANAN AIR MINUM DI KOTA BEKASI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam “45” Bekasi.
Text
PENDAHULUAN.pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf.pdf Download (423kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) | Request a copy |
|
Text
4. BAB III.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB IV.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB V.pdf.pdf Download (166kB) |
|
Text
7. Daftar Pustaka.pdf.pdf Download (302kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk sejauh mana implementasi Peraturan Daerah Nomor 01 tahun 2021 tentang Perumda Tirta Patriot sebagai upaya pelayanan air minum di Kota Bekasi, tanggapan konsumen terkait pelayanan kualitas dan kuantitas air, dan sejauhmana upaya Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi dalam hal meningkatkan pelayanan air bersih untuk masyarakat Kota Bekasi. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis Implementasi Peraturan Daerah Nomor 01 tahun 2021 tentang Perumda Tirta Patriot sebagai upaya pelayanan air minum di Kota Bekasi, menganalisis tanggapan konsumen terkait pelayanan kualitas dan kuantitas air, menganalisis sejauhmana upaya Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi dalam hal meningkatkan pelayanan air bersih untuk masyarakat Kota Bekasi. Penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif, alasan peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif karena sesuai dengan sifat dan tujuan penelitian yang ingin diperoleh dan bukan menguji sebuah hipotesis, tetapi berusaha untuk mendapatkan sebuah gambaran tentang implementasi perda nomor 01 tahun 2021 terkait Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi Dalam Pelayanan Air Minum di Kota Bekasi. Penerapan kualitas pelayanan Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi dengan menggunakan indikator-indikator menurut Zeithaml, Berry dan Parasuraman yaitu : buktilangsung (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiviness) jaminan (assurance), dan empati (empathy) dapat diketahui bahwa pelayanan yang diberikan sudah berjalanan dengan baik, hanya saja dari segi empati (empathy) pelanggan merasa pihak Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi belum peduli dengan pelayanan yang diharapkan oleh pelanggan, karena masih adanya keluhan dari pelanggan mengenai pelayanan air bersih yang diberikan yaitu tentang kualitas dari air tersebut.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Air Minum, Implementasi, Perusahaan Umum Daerah, Pelayanan | ||||||
Subjects: | Ilmu Politik Pelayanan |
||||||
Faculty: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara S1 | ||||||
Depositing User: | Mr. Wahyu Darmawan | ||||||
Date Deposited: | 24 Aug 2023 08:28 | ||||||
Last Modified: | 24 Aug 2023 08:28 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3892 |
Actions (login required)
View Item |