Meningkatkan partisipasi belajar grak pada siswa melakui pendekatan bermain

Prasakti, Juniawan Syafriadi (2022) Meningkatkan partisipasi belajar grak pada siswa melakui pendekatan bermain. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN -1.pdf

Download (692kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V .pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (86kB)

Abstract

Juniawan Syafriadi P, “Meningkatkan Partisipasi Belajar Gerak Pada Siswa Melalui Pendekatan Bermain (Studi Terhadap Siswa Kelas VIII SMPN 2 Cikarang Timur”, Skripsi, Universitas Islam “45” Bekasi, 2022 Tujuan penelitian ini adalah: Mengetahui apakah penerapan pembelajaran gerak roll belakang melalui pendekatan bermain dapat meningkatkan kemampuan gerak guling belakang siswi kelas VIII Smpn 2 Cikarang Timur. Metode penelitian ini menggunakan teknik penelitian tindakan kelas (PTK). secara praktis persoalan yang dihadapi dalam situasi darurat dan membantu pencapaian tujuan pembelajaran kerangka etika yang disepakati bersama. Hasil penelitian ini adalah: 1) Berdasarkan hasil pengamatan pendekatan bermainberlangsung aktif, kreatif dan menyenangkan, hal ini terbukti siswa bergerak dengan aktif (semangat), siswa merasa menemukan hal-hal baru dalam pembelajaran, dan pembelajaran berlangsung menyenangkan sehingga siswa merasa waktu pembelajaran/jam olahraga terasa pendek, 2) Terjadi peningkatan rata-rata dari rata- rata nilai gerak roll belakang senam lantai siswa kelas VIII Smpn 2 Cikarang Timur dari kondisi pra pra siklus ke siklus I dan siklus II,) Prosentase Kriteria Ketuntasan Miminmal (KKM) hasil belajar gerak roll belakang senam lantai siswa kelas VIII Smpn 2 Cikarang Timur mengalami peningkatan yang cukup baik. Hal ini dapat dilihat bahwa prosentase peningkatan dari kondisi Kriteria Ketuntasan Miminmal (KKM) pra pra siklus ke siklus I 28% menjadi 54%%. Prosentase Kriteria KetuntasanMiminmal (KKM) hasil belajar roll belakang senam lantai siswa kelas VIII Smpn 2 Cikarang Timur siklus I ke siklus II 54% menjadi 82,8%, dengan demikian Kriteria Ketutasan Minimal telah terpenuhi karena ≤70% dari Kriteria Ketutasan Minimal yang di tentukan. Kata Kunci: pendekatan, bermain, gerak Roll Belakang

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDAbidin, Dindin0430036902
Keywords / Kata Kunci: pendekatan, bermain, gerak Roll Belakang
Subjects: Pendidikan Olahraga
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: mr juniawan syafriadi
Date Deposited: 23 Aug 2023 09:03
Last Modified: 23 Aug 2023 09:03
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3886

Actions (login required)

View Item View Item