Persepsi Pelanggan pada Customer Relations Officer (CRO) di Dealer Suzuki

Rifqi, Muhamad (2023) Persepsi Pelanggan pada Customer Relations Officer (CRO) di Dealer Suzuki. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (497kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (51kB)

Abstract

Pelayanan pada dealer Suzuki Trimitra Sejahtera Mobilindo Bekasi ini memiliki keterbatasan respon pelanggan pada pelayanan Customer Relation Officer (CRO) sehingga menjadikan perusahaan kesulitan dalam melakukan evaluasi pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi pelanggan pada Customer Relation Officer (CRO) di dealer Suzuki trimitra sejahtera mobilindo Bekasi. Teori yang digunakan yaitu persepsi, komunikasi interpersonal, teori atribusi, pelanggan, pelayanan dan Customer Relation Officer (CRO). Penelitian ini merupakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan jumlah data yang dianalisis yaitu 10 pelanggan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelanggan memberikan persepsi dengan mengetahui bahwa komunikasi interpersonal CRO ketika melakukan pelayanan kepada pelanggan dapat diterima pesannya dengan baik untuk dimengerti, terdapat kualitas pelayanan yang terdiri dari kualitas interaksi CRO yang mampu berinteraksi secara komunikatif dan informatif kepada pelanggan, kualitas lingkungan fisik yang diberikan perusahaan sudah hampir terpenuhi, walaupun ada salah satu pelanggan yang belum terpenuhi, kualitas keluaran atau hasil yaitu sudah hampir sesuai harapan pelanggan atas waktu tunggu, namun masih ada salah satu pelanggan yang tidak sesuai waktu tunggu pengerjaannya, kemudian teori atribusi atau perilaku, dalam hal ini CRO dan pelanggan berperilaku baik karena CRO memberikan pelayanan cepat tanggap dan pelanggan pun merespon dengan perilaku yang sopan santun untuk saling menghargai, setelah itu muncul persepsi pelanggan pada pelayanan CRO memberikan pengalaman kesan yang baik dan bagus karena pelayanannya. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan mampu menjadi referensi dengan kajian yang lebih dalam agar ditemukan hal baru persepsi pelanggan pada pelayanan CRO dan referensi bagi peneliti selanjutnya yang ingin mencoba dan melakukan penelitian serupa dapat memberikan hasil karya tulis ilmiah yang lainnya.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDKatili, Kartini Rosmalah Dewi0428128703
Keywords / Kata Kunci: persepsi, customer relation officer, pelayanan
Subjects: Pelayanan
Ilmu Komunikasi
Faculty: Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Mr. Muhamad Rifqi
Date Deposited: 21 Aug 2023 07:34
Last Modified: 23 Aug 2023 03:47
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3809

Actions (login required)

View Item View Item