Analisis Hasil Belajar IPA Siswa SD Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching

Amalia, Putri (2023) Analisis Hasil Belajar IPA Siswa SD Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam 45 Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN-2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (399kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-1.pdf

Download (789kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Amalia Putri Program Studi : Pendidikan Guru Sekolah Dasar Judul : Analisis Hasil Belajar IPA Siswa SD Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar IPA siswa sekolah dasar dimana siswa merasa kesulitan mengerjakan soal-soal ulangan dan masih banyak siswa yang belum mencapai KKM yang telah ditentukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model Pembelajaran Quantum Teaching terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Metode penelitian ini adalah Systematic Literature Review (SLR) yang menganalisis penelitian yang dipublikasikan tentang penggunaan model pengajaran kuantum dalam hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Analisis sampel meliputi 15 artikel jurnal yang yang diterbitkan dalam sepuluh tahun terakhir 2012-2022. Kemudian 15 karya dianalisis dari berbagai perspektif, yaitu: 1.) berdasarkan daftar Artikel penelitian, 2.) berdasarkan wilayah majalah, 3.) berdasarkan tahun terbit majalah, 4.) berdasarkan penerapan model, 5.) berdasarkan metode penelitian, 6.) berdasarkan dukungan media dan bukan dukungan media. Berdasarkan analisis model pembelajaran Quantum Teaching terbukti dapat meningkatkan hasil belajar mata pelajaran IPA di sekolah dasar. Penelitian memberikan rekomendasi penerapan model Quantum Teaching. Tidak memerlukan waktu dan tenaga lebih untuk melaksanakan pembelajaran dan membuka pembelajaran melalui nyanyian atau permainan. Kata kunci: Model pembelajaran pedagogi kuantum, hasil belajar IPA, Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDYudi, Budianti0424017102
UNSPECIFIEDDwi Safitri, Mujiani0423087904
Keywords / Kata Kunci: Model pembelajaran pedagogi kuantum, hasil belajar IPA, Sekolah Dasar.
Subjects: Deskriptif
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Ms. Amalia Putri
Date Deposited: 07 Aug 2023 08:49
Last Modified: 07 Aug 2023 08:49
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3235

Actions (login required)

View Item View Item