Ramadan, Farhan (2023) KUALITAS PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN KOTA BEKASI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.
Text
PENDAHULUAN-1.pdf Download (386kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (194kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (98kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-2.pdf Download (136kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil pengamatan(observasi) yang dilakukan penulis bahwa kualitas pelaksanaan pelayanan publik di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi belum sepenuhnya berkualitas. Memperhatikan hal tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut dengan judul: “Kualitas Pelaksanaan Pelayanan Publik di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelaksanaan pelayanan public, dan juga untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik. Dalam mengungkap kualitas pelayanan publik di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi digunakan teori Agus Dwiyanto (2005:343-344), yaitu Sikap Petugas, Prosedur, Waktu, Fasilitas dan Pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriftif analisis dengan menggunakan metode survey, dan pengumpulan data observasi dan wawancara Informan dalam penelitian ini adalah para pegawai Dinas Pemadam Kebakaran dan masyarakat Kota Bekasi sebanyak 5 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelaksanaan pelayanan public di Dinas Pemadam Kebakaran cukup baik, dapat terlihat dari sikap para personil yang sangat lambat sampai ketempat kejadian. Faktor yang mempengaruhi adalah kurangnya personil merupakan salah satu kendala yang dihadapi oleh petugas lapangan saat terjun kelokasi kejadian dan kurangnya partisipasi dari masyarakat sangat dibutuhkan demi tercapainya suatu tujuan yang ingin dicapai. Adapun faktor pendukung dalam kualitas pelaksanaan pelayanan publik di Dinas pemadam kebakaran di Kota Bekasi yaitu tersedianya fasilitas sarana dan prasarana dan faktor yang menghambat dalam kualitas pelaksanaan pelayanan public di Dinas pemadam Kebakaran Kota Makassar yaitu kurangya personil, kurangnya partisipasi dari masyarakat dan juga akses jalan yang menjadi kendala. Kata kunci: Analisis, Kualitas dan Pelayanan publik
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi: |
|
||||||
Keywords / Kata Kunci: | Kata Kunci ; Analisis, Kualitas dan Pelayanan publik | ||||||
Subjects: | Pemerintahan Daerah Pelayanan Ilmu Pemerintakahan |
||||||
Faculty: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan S1 | ||||||
Depositing User: | Mr. Farhan Ramadan | ||||||
Date Deposited: | 31 Jul 2023 04:26 | ||||||
Last Modified: | 31 Jul 2023 04:26 | ||||||
URI: | http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/3080 |
Actions (login required)
View Item |