Disrupsi strategi pembelajaran olahraga serta tantangan dalam menghadapi new normal selama masa pandemi covid-19

Winarno, Mashuri Eko and Haqiyah, Aridhotul and dkk, dkk (2020) Disrupsi strategi pembelajaran olahraga serta tantangan dalam menghadapi new normal selama masa pandemi covid-19. Akademia Pustaka, Tulungagung. ISBN 9786237706854 (Unpublished)

[img] Text
9. Book Chapter ISBN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Buku ini hadir tentunya untuk menjadi salah satu referensi bagaimana seharusnya para profesi bidang keolahragaan menjalankan profesinya. Buku ini berjudul “Disrupsi Strategi Pembelajaran Olahraga Serta Tantangan Dalam Menghadapi New Normal Selama Masa Pandemi Covid-19”. Buku ini sangat baik dijadikan referensi bagi para guru pendidikan olahraga di sekolah-sekolah, para dosen di perguruan tinggi, dan para profesi bidang keolahragaan dan bidang lainnya yang terkait dengan keolahragaan. Terobosan yang banyak disarankan melalui berbagai webinar terkait tantangan dan peluang belajar daring (dalam jaringan) atau secara digital (online) di tengah badai Covid-19 dimana hasil belajarnya di ukur melalui penguasaan keterampilan gerak (motoric), yang harus dipelajari secara mandiri di rumah dan berpedoman pada rekaman keterampilan gerak. Kondisi ini bukan hanya tantangan bagi para profesi bidang keolahragaan tetapi juga para orangtua yang kebanyakan belum mampu menyiapkan lingkungan belajar di rumah relatif sama dengan di sekolah dan selain juga harus menyiapkan kuota internet yang cukup besar agar dapat mengakses video keterampilan gerak sebagai materi ajar pendidikan olahraga yang akan dipelajari di rumah

Item Type: Book
Keywords / Kata Kunci: Pembelajaran, Pendidikan Jasmani, Ilmu Faal, Olahraga
Subjects: Pendidikan Olahraga
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: MRS Aridhotul Haqiyah
Date Deposited: 30 Apr 2023 12:57
Last Modified: 30 Apr 2023 12:58
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2676

Actions (login required)

View Item View Item