Peningkatan Hasil Belajar Lompat jauh Gaya Jongkok Melalui Metode Permainan Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Siswa Kelas 8 di Smp Islam Al Fajri Bekasi

Rachamtullah, Rizaldi (2023) Peningkatan Hasil Belajar Lompat jauh Gaya Jongkok Melalui Metode Permainan Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Siswa Kelas 8 di Smp Islam Al Fajri Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (780kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB)

Abstract

Rizaldi Rachmatulloh : 41182191180109 “Peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui metode permainan dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada siswa kelas 8 di SMP Islam Al Fajri Kota Bekasi”. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakulatas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas “45” (UNISMA) Bekasi tahun 2022. Penelitian ini bertujuan Untuk Meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui metode permainan dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada siswa kelas 8. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Penelitian tindakan kelas ini mempunyai langkah-langkah sistematis yang terdiri dari perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini bersifat kolaboratif dan partisipatif karena dilakukan oleh peneliti sendiri dan di amati oleh rekan-rekan pengajar pendidikan jasmani yang lain. Berdasarkan analisa hasil penelitian dan pembahasan dalam skripsi ini, maka dapat disimpulkan bahwa: Pada saat awal observasi, hasil pembelajaran siswa dalam lompat jauh gaya jongkok menunjukkan hasil yang kurang. Dari jumlah 27 siswa, hanya 9 siswa saja atau 33% siswa yang berhasil menuntaskan pembelajaran mereka. Pada proses penelitian siklus pertama, siswa sudah menunjukkan perubahan sikap dalam pembelajaran. Dari data yang diperoleh, sebanyak 15 siswa atau 56% siswa mampu mencapai nilai sesuai kriteria ketuntasan minimal. Pada penelitian siklus kedua, siswa semakin semangat dalam mengikuti pembelajaran dan menunjukkan hasil yang memuaskan. Dari 27 siswa yang menjadi subjek penelitian, 22 siswa atau 81% dari jumlah siswa mampu menuntaskan hasil belajar mereka sesuai KKM bahkan beberapa siswa telah melampaui KKM. Kata Kunci: Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok, Metode Permainan

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDAbidin, Dindin0430036902
Keywords / Kata Kunci: Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok, Metode Permainan
Subjects: Pendidikan Olahraga
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: Mr. Rizaldi Rachmatullah
Date Deposited: 14 Feb 2023 06:44
Last Modified: 14 Feb 2023 06:44
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/2288

Actions (login required)

View Item View Item