PENERAPAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

DITA, NUR OKTAPIYA (2022) PENERAPAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (653kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (895kB)

Abstract

Dita Nuroktapiya. 41182911150048. PENERAPAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Program Studi Pendidiakn Agama Islam. Universitas Islam "45" Bekasi. 2022/144. Hal skripsi 95 lembar. Studi ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru PAI dalam penerapan pembelajaran contextual teaching and learning pada bidang study Pendidikan Agama Islam, untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat peningkatan hasil belajar siswa, untuk mengetahui upaya-upaya yang di lakukan agar dapat mengatasi hambatan strategi guru dalam penerapan pembelajaran contextual teaching and learning untuk meningkatkan hasil pembelajaran PAI. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dimana penelitian ini dengan penyajian data empirik hasil pengamatan melalui paparan naratif atau bentuk kata dan kalimat (verbal). Proses pengumpulan data yaitu guru pengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN Wanasari 08 Cibitung Bekasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) mulai dari perencanaan pembelajaran meliputi perancangan Rencana Pelaksanaan oleh guru kemudian pelaksanaan pembelajaran yang di lakukan secara sistematis dan terstruktur sesuai dengan perencanaan pembelajaran, kemudain instrumen penilaian yang meliputi tiga aspek penilaian yaitu penelitian keaktifan, penilaian penugasan dan penilaian kehadiran siswa. Kata kunci : Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDSITI, ASIAHUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Faculty: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Ms. Dita Nuroktapia
Date Deposited: 23 Nov 2022 07:26
Last Modified: 23 Nov 2022 07:26
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/1544

Actions (login required)

View Item View Item