UPAYA HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLAVOLI BERBASIS PERMAINAN UNTUK SISWA KELAS VII.B SMP MUHAMMADIYAH 4 DEPOK

Khoir, Tamami (2022) UPAYA HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLAVOLI BERBASIS PERMAINAN UNTUK SISWA KELAS VII.B SMP MUHAMMADIYAH 4 DEPOK. Sarjana (S1) thesis, Universitas Islam "45" Bekasi.

[img] Text
Cover-Skripsi-Tamami(SIDANG) (2).pdf

Download (786kB)
[img] Text
BAB I-Skripsi-Tamami(Sidang) (2).pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB II-Skripsi-Tamami(Sidang) (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III-Skripsi-Tamami(Sidang) (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV-Skripsi-Tamami(Sidang) (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-Skripsi-Tamami(Sidang) (2).pdf

Download (93kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-Skripsi-Tamami(Sidang) (2).pdf

Download (113kB)

Abstract

ABSTRAK Tamami Khoir, NPM: 41182191180238, “Upaya Hasil Belajar Passing Bawah Permainan Bolavoli Berbasis Permaian Untuk Siswa Kelas VII.B SMP Muhammadiyah 4 Depok” Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Islam “45” Bekasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah dengan pendekatan bermain dapat meningkatkan keterampilan passing bawah permainan bolavoli pada siswa kelas VII.B SMP Muhammadiyah 4 Depok. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research), sedangkan subyek dalam penelitian ini adalah, siswa kelas kelas VII.B SMP Muhammadiyah 4 Depok yang berjumlah. 29 orang. Hasil penelitian telihat peningkatan hasil belajar passing bawah permainan bolavoli, obervasi awal menunjukkan hanya 10 orang (34%) siswa yang mencapai nilai KKM. Pada siklus 1 terdapat peningkatan yang cukup signifikan hasil menunjukkan 18 orang siswa (62%) siswa yang mencapai nilai KKM. Sedangkan pada siklus 2 didapat hasil 24 orang siswa (83%) siswa yang mencapai nilai KKM Pada siklus 2 hasil yang dicapai telah sesuai dengan apa yang di targetnya yaitu 75% siswa telah mencapai nilai KKM, dalam hal ini 83% siswa telah mencapai nilai KKM, sehingga tidak dilanjutkan pada siklus III. Dengan demikian pembelajaran pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah permainan bolavoli siswa kelas VII.B SMP Muhammadiyah 4 Depok. Kata Kunci: Hasil Belajar, Passing Bawah, Permainan Bolavoli, dan Berbasis Permainan

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi) (Sarjana (S1))
Contributors/Dosen Pembimbing,NIDN Dosen bisa diakses di LINK https://bit.ly/NIDNdosenunismabekasi:
ContributionContributors / Dosen PembimbingNIDN
UNSPECIFIEDRidlo, Azi Faiz0407078604
Subjects: Organisasi
Pendidikan Olahraga
Faculty: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi S1
Depositing User: Mr. Tamami khoir
Date Deposited: 19 Sep 2022 08:38
Last Modified: 19 Sep 2022 08:38
URI: http://repository.unismabekasi.ac.id/id/eprint/1212

Actions (login required)

View Item View Item